SELAMAT DATANG

MULTI PERSADA, Distributor peralatan laboratorium lingkungan dan perlatan pengujian kendaraan bermotor, berbagai produk dan model kami tampilkan didalam website sini.

Adapun produk Laboratorium Lingkungan meliputi :

Laboratorium Air : Water Test Kits, pH meters, Ion meters, ORP meters (Redox), Conductivity meters, Dissolved oxygen meters (DO), Hygrometers, Salinity, Turbidity, Thermometers, total Suspended Solids, Total Dissolved Solid, Spectro, Photometer, BOD COD, Thermoreactor. dll

Laboratorium Udara : Alat Uji Emisi Kendaraan , Alat Uji Emisi Cerobong Pabrik , Genset Boiler , Ketel Uap dan Turbin , HVAC , Alat Ukur Debu , Portable Gas detector , Indoor Air Quality , High Volume Air Sampler , Anemometer, Anemomaster , Climomaster , Airflow Meter , Air Velocity , Hotwire Anemomaster. dll

Laboratorium Suara/Kebisingan : Noise Meter, Dosimeter , Sound Level Meter , Sound Analyzer .

Laboratorium Getaran: Vibro meter , , Triaxlial Vibration, Monoxial Vibration.

Laboratorium Tanah: Soil Test Kits, pH, Lime requirement, Nitrate Nitrogen, Phosphate Phosphorus, Potassium, Calcium, Magnesium, Aluminium, Ammonia Nitrogen, Chloride, Copper, Iron, Manganese, Sulphate, Conductivity, Alat Pemantuan Sumur Resapan

Click "Hubungi Kami " untuk pemesanan maupun permintaan penawaran.



Home » » ALAT PEMANTAUAN SUMUR RESAPAN (IMBUHAN)

ALAT PEMANTAUAN SUMUR RESAPAN (IMBUHAN)

Sensor Endescope/Boroscope berfungsi untuk memantau sistem Sumur Resapan
Kami Distributor Esttech, Sensor Endescope ini dapat melihat sekeliling dari Permukaan Sumur Resapan apakah terjadi pelongsoran pada dinding-dinding Sumur yang dapat mengakibatkan tidak maksimalnya Sistem Imbuhan pada Sumur Resapan.
ER500 Series Endescope SensorKemapuan Sensor Endoscope ini didukung dengan panjang Cable data 120m hingga 300m dan dapat pula menghitung ketinggian permukaan air pada Sumur Resapan.
Permasalahan lingkungan yang sering dijumpai di negara kita saat ini adalah terjadinya banjir pada musim hujan dan kekeringan pada musim kemarau. Selain itu, di beberapa tempat terjadi pula penurunan permukaan air tanah. Hal ini disebabkan adanya penurunan kemampuan tanah untuk meresapkan air sebagai akibat adanya perubahan lingkungan yang merupakan dampak dari proses pembangunan.
Perubahan iklim yang terjadi akhir-akhir ini merupakan salah satu dampak dari pemanasan global (global warming). Perubahan iklim yang ekstrim sering kali mengakibatkan terjadinya bencana seperti banjir pada musim hujan dan kekeringan pada musim kemarau. Hal tersebut turut diperparah pula oleh semakin rendahnya kemampuan tanah dalam meresapkan air sebagai akibat dari berkurangnya daerah resapan air di permukaan tanah.
Diagram Sumur Resapan * Prinsip kerja sumur resapan adalah menyalurkan dan menampung air hujan ke dalam lubang atau sumur agar air dapat memiliki waktu tinggal di permukaan tanah lebih lama sehingga sedikit demi sedikit air dapat meresap ke dalam tanah.
Adapun Sumur Resapan bagian-bagiannya adalah:
  • Debit aliran
  • Koefisien permeabilitas tanah
  • Jari-jari sumuran
  • Jari-jari pengaruh aliran
  • Tinggi muka air tanah
  • Tinggi muka air setelah imbuhan
  • Logaritma natural

Sumur Resapan-1 Permasalah yang terjadi setelah pembuatan:
Permasalah sering terjadi setelah pembuatan "IMBUHAN" (Sumur Resapan) dibangun, akibat kurangnya kontrol pada Imbuhan tersebut karena keterbatasn alat untuk melihat kedalaman pada Sumur Resapan itu sendiri, apakah sumur resepan tersebut efektif atau hanya sekedar untuk sebagai "YANG PENTING ADA".
Kami menyediakan alat untuk memantau SUMUR RESAPAN dengan kedalaman 120m hingga 300m yang didukung dengan Camera 1/4" Color CCD Kualitas terbaik.
Dengan Sensor Endescope Pihak Pengawas dapat memantau SUMUR RESAPA dengan data yang akurat dan dapat dipertanggung jawabka
Product :