Alat Uji Kebisingan ini cocok digunakan untuk Dinas Perhubungan dan Perbengkelan.
e-Noise Tester adalah suatu instrumen, Noise portabel yang berdiri sendiri untuk pengukuran dan analisis tingkat tekanan suara yang dipancarkan oleh kendaraan stasioner pada kecepatan mesin yang disesuaikan. Parameter Input meliputi jenis mesin (No of stroke) dan No of cylinders. Ini dapat diprogram untuk 2 atau 4 stroke dan 1 sampai 8 silinder.
The Stationary Exhaust Noise Prosedur Uji untuk pelayanan Kendaraan Bermotor pertama kali disusun oleh Komite Lingkungan Kendaraan Bermotor (MVEC, para pendahulu untuk LTEC) pada tahun 1999 untuk memperkenalkan pendekatan nasional untuk mengukur kebisingan knalpot. Sebelumnya, beberapa yurisdiksi telah mengembangkan pendekatan mereka sendiri dan perbedaan dalam pendekatan ini bisa menyebabkan ketidakkonsistenan dalam hasil tes.
Pendekatan seragam menjamin bahwa pemilik kendaraan akan mendapatkan penilaian yang akurat tentang apakah kendaraan mereka sesuai dengan standar kebisingan nasional. Emisi kebisingan ini telah memenuhi standar untuk kendaraan bermotor mengadopsi Komisi Ekonomi PBB untuk Eropa (UNECE) Peraturan untuk kebisingan kendaraan bermotor. Peraturan UNECE merujuk pada ISO 5130 "Akustik - Pengukuran Tingkat Tekanan Suara Pemancar oleh Stationary Kendaraan" yang menyediakan prosedur pengujian kebisingan untuk kendaraan.
Type | Standard |
---|---|
Class-1 | International Electrotechnical Commission Publication IEC 61672-1 Ed. 1.0 (Billingual 2002): Electroacoustics - Sound level meters - Part 1: Specifi cations |
Class-1 | Australian Standard AS IEC 61672.1-2004: Electroacoustics - Sound level meters - Specifi cations |
Type-1 | International Electrotechnical Commission Publication IEC 60654 (1979) “Precision sound level meters” |
Type-1 | Australian Standard AS 1259.1-1990 “Acoustics - Sound level meters - Part 1: Non-integrating” |